Kamis, 07 Januari 2010

Kebesaran Allah 2


KEBESARAN ALLAH KETIKA AKU BERHAJI (Bag. ke 2)

Memang sudah menjadi watak saya, kalau bicara suka ceplas-ceplos/apa adanya. Waktu di Makkah, setelah makan siang bersama, kami berbincang-bincang dengan teman satu pemondokan. Diantara obrolan-obrolan tersebut saya berkata: "Selama kita disini belum pernah saya melihat ayam dan kucing berkeliaran". Apa yang saya ucapkan rupanya merupakan joke/dagelan sehingga rekan-rekan yang lain pada tertawa.

Malamnya setelah syalat isya berjamaah di masjid, kita cepat-cepat tidur agar pagi-pagi bisa bangun dan berangkat ke Masjidil Haram. Subhanallah ..... sekitar jam 3.00 saya mendengar suara kokok ayam sebanyak 3x. Saya jadi ingat guyonan tadi siang, cepat-cepat saya ber istighfar. Setelah mandi dan mengambil air wudhu, robongan kami berangkat ke Masjidil Haram untuk melaksanakan shalat shubuh. Sebelum shalat shubuh dimulai kami masih sempat shalat sunnah "tahiyatul masjid" dan tahajjud, sebagian ada yang melakukan tawaf. Perlu diketahui, shalat shubuh disana dimulai jam 6 lebih waktu setempat.

Alkisah setelah selesai shalat shubuh, saya mengantar istri yang hendak ke toilet. Saya menunggu diluar, sementara istri saya turun ke basemen/toilet. Sambil menunggu saya merokok, tiba-tiba lewatlah kucing di depan saya. Kucingnya persis seperti "kucing kampung" yang banyak di Tanah air. Eh..kucingnya pake berhenti segala dan nengok ke saya. Subhanallah....saya jadi teringat omongan saya kemarin siang. Cepat-cepat saya ber istighfar. Perjumpaan saya dengan kucing berlangsung dua hari ber turut-turut. Maha Besar Allah.....ternyata disana saya bisa juga mendengarkan suara ayam berkokok dan melihat kucing berkeliaran. Untung saya ngomongnya ketemu kucing, kalau ngomong "ketemu macan" nggak tau deh apa jadinya ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar