Selasa, 25 Mei 2010

SHALAT SUNNAT RAWATIB ZHUHUR


Dari Ibnu 'Umar ra. berkata: "Saya shalat dua rakaat sebelum shalat zhuhur dan dua rakaat sesudahnya bersama-sama dengan Rasulullah SAW" (HR. Bukhari dan Muslim).

Dari 'Aisyah ra. bahwasannya Nabi SAW. tidak pernah meninggalkan shalat sunnat empat rakaat sebelum shalat zhuhur" (HR. Bukhari).

Dari Ummu Habibah ra. berkata, Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang senantiasa mengerjakan shalat sunnat empat rakaat sebelum shalat zhuhur dan empat rakaat sesudahnya niscaya Allah mengharamkan dirinya dari api neraka" (HR. Abu Daud dan At-Turmudzy).

Dari 'Abdullah bin As Saib ra. bahwasannya Rasulullah SAW selalu shalat sunnat empat rakaat setelah matahari tergelincir, sebelum beliau mengerjakan shalat zhuhur. Beliau bersabda: "Sesungguhnya saat-saat seperti ini pintu-pintu langit sedang dibuka, oleh karena itu aku ingin agar amal kebaikanku naik keatas pada saat-saat seperti ini" (HR. At-Turmudzy).

Dari 'Aisyah ra. bahwasannya apabila Nabi SAW tidak mengerjakan shalat sunnat empat rakaat sebelum shalat zhuhur maka beliau mengerjakannya sesudah shalat zhuhur" (HR. At-Turmudzy).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar